Sukses

Bersihkan PKL, Satpol PP Bersiaga di Tanah Abang Hingga Sore

Sepanjang Jalan Kebon Jati, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibersihkan dari kehadiran sekitar 200 PKL sejak pukul 05.00 WIB tadi.

Ramadan telah tiba. Sesuai dengan rencana Pemprov DKI, kini saatnya pedagang kaki lima (PKL) ditertibkan. Sepanjang Jalan Kebon Jati, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibersihkan dari kehadiran sekitar 200 PKL sejak pukul 05.00 WIB tadi. Sebanyak 150 personel Satpol PP Tanah Abang pun diturunkan untuk menangani 200 PKL itu.

"Satpol PP terus berjaga sampai sore nanti. Kalau ditinggal, takutnya pedagang buka lapak lagi," ujar Kasie Satpol PP, Kecamatan Tanah Abang, Maju Siburian di lokasi, Kamis (11/7/2013).

Pantauan Liputan6.com, kini Jalan Kebon Jati, tepatnya di seberang Blok G Pasar Tanah Abang, sudah bersih dari lapak-lapak PKL. Jalan itu kini lengang tanpa penuh sesak oleh pedagang maupun pembeli.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan ketegasan Pemprov DKI untuk membersihkan PKL. Gedung Blok G Pasar Tanah Abang kini sudah dalam proses renovasi. PKL yang memiliki KTP DKI pun diharapkan bisa dengan sukarela pindah ke lokasi baru yang telah disiapkan.

"Sudah, kami sudah lihat foto-fotonya. Yang Blok G sudah hampir rapi. Hanya jalanannya masih jelek. Kami mau rapikan," ucap Ahok. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.