Sukses

SBY Ingin Pastikan Kebutuhan Korban Gempa Aceh Terpenuhi

SBY memutuskan untuk mengujungi Aceh yang baru saja terkena musibah gempa.

SBY memutuskan mengujungi korban gempa Aceh pada Selasa 9 Juli besok. Guncangan berkekuatan 6,2 Skala Richter pada Selasa 2 Juli itu menewaskan 40 warga dan ratusan lainnya terluka. SBY ingin memastikan para korban sudah terpenuhi kebutuhannya.

"Saya ingin berkunjung untuk memastikan bahwa yang diperlukan (korban) dari pemerintah daerah atau pusat telah dipenuhi," ujar SBY dalam pengantar sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/7/2013).

SBY juga tidak hanya ingin melihat langsung kondisi para korban, tapi juga akan menemui petugas penyelamat serta warga di lokasi gempa Aceh.

"Saya setiap hari mendapatkan laporan dan berkomunikasi langsung dengan satuan tugas yang bekerja di lapangan, dan Insya Allah besok saya ke Aceh," ujar SBY.

Yang jelas, lanjut SBY, dari laporan yang diterima, langkah-langkah tanggap darurat terus dilakukan. Termasuk proses rekonstruksi dan pembangunan kembali.

"Saya simpulkan langkah-langkah tanggap darurat terus dilakukan. Dengan demikian proses rehabilitasi dan rekonstruksi akan berjalan lebih tepat dan lebih baik," kata SBY. (Frd/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.