Sukses

Puluhan Siswa SD Surabaya Doa Bersama untuk Korban Gempa Aceh

Puluhan siswa dari SD Muhammadiyah 4 Pucang itu menggelar doa bersama Sabtu pagi tadi, untuk korban gempa Aceh.

Bencana gempa berkekuatan 6,2 SR yang melanda Aceh 2 Juli lalu mengakibatkan 35 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka berat. Hal itu mengundang keprihatinan dari berbagai kalangan, salah satunya siswa SD di surabaya Jawa Timur.

Pantauan Liputan 6 SCTV, puluhan siswa sekolah dasar dari SD Muhammadiyah 4 Pucang itu menggelar doa bersama pada Sabtu (6/7/2013) pagi. Puluhan siswa SD itu dikumpulkan di masjid sekolah.

Langkah itu mereka lakukan sebagai wujud keprihatinan dan empati terhadap warga Aceh yang menjadi korban bencana gempa di Kecamatan Benermeriah dan Aceh Tengah.

Lantunan doa dzikir dan tahlil di lantunkang puluhan siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang dengan sejumlah guru pengajar secara bersama-sama. Dalam doanya, mereka juga meminta agar saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di Aceh agar diberi ketabahan dan dimudahkan dalam menghadapi cobaan tersebut.

Selain itu, mereka juga meminta kepada pemerintah melakukan penanganan musibah gempa bumi dengan cepat. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini