Sukses

Penyidik KPK Juga Periksa Ruang Petinggi PKS

Seluruh wartawan tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung karena proses penyitaan digelar secara tertutup.

Belasan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tiba di Gedung Markas Dakwah DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selain menyita 6 mobil terkait kasus yang menjerat mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, para penyidik KPK yang dikawal sejumlah petugas Brimob itu juga memeriksa sejumlah ruangan di DPP PKS.

Rombongan penyidik KPK diterima juru bicara DPP PKS Madani Alisera dan pengacara Luthfi Hasan, Zainudin Paru. "Selamat datang kita bertemu lagi apalagi kita kenal dengan Pak Afif pimpinan yang datang hari ini," kata Mardani saat membuka pintu masuk kantor PKS, Rabu siang (15/5/2013).

Namun, seluruh wartawan tidak diperkenankan masuk ke dalam gedung karena proses penyitaan digelar secara tertutup. Penyidik KPK yang tiba sekitar pukul 11.15 itu masih berada di gedung PKS.

Tidak hanya menyita mobil, tim penyidik KPK juga memeriksa ruangan kantor pimpinan PKS. Pantauan Liputan6.com, seorang penyidik terlihat membawa kardus kosong ke dalam gedung.

Seorang kader perempuan PKS juga turut menyambut penyidik KPK dengan senyuman hangat dan ceria. Dia memberikan beberapa tangkai bunga mawar merah muda atau pink kepada petugas KPK. Namun saat hendak diberikan, para penyidik menolak pemberian bunga itu.

Beberapa waktu lalu, penyidik KPK gagal menyita 6 mobil yang diduga milik mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang diparkir di DPP PKS. Saat itu, penyidik KPK hanya menyegel mobil-mobil itu. Saat ini, mobl-mobil yang disegel ini masih terparkir dengan segel KPK. Adapun 6 mobil yang terparkir itu adalah VW Carravel berpelat B 948 RFS, Mazda CX 9 berpelat B 2 RFS, Fortuner berpelat B 544 RFS, Mitsubishi Grandis berpelat B 7476 UE, Nissan Navara, dan Pajero Sport.  (Adi/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini