Sukses

Proses Penyitaan Mobil Luthfi Hasan Digelar Tertutup

Tim penyidik KPK yang datang menggunakan 8 unit mobil lengkap dengan pengawalan anggota Brimob itu mulai mendatangi pelataran parkir gedung.

Proses penyitaan 6 mobil mewah milik terkait kasus yang menjerat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lutfi Hasan Ishaaq dilakukan secara tertutup. Tertutupnya proses ini dilakukan agar penyitaan berlangsung cepat.

"Karena KPK banyak urusan, kita juga banyak urusan. Maka penyelidikan ini secara tertutup," kata Juru Bicara DPP PKS Mardani Ali Sera di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2013).

Tim penyidik KPK yang datang menggunakan 8 unit mobil dengan pengawalan anggota Brimob itu mulai mendatangi pelataran parkir gedung. Para penyidik memeriksa mobil-mobil yang akan disita.

Mobil yang diparkir mulai digeser dan garis KPK (KPK Line) sudah dilepas. 6 Mobil-mobil itu sepertinya sudah siap untuk dibawa ke Markas KPK sebagai barang sitaan atas kasus dugaan suap daging sapi impor dan pencucian uang.

Menurut Mardani, kali ini tim penyidik KPK telah lengkap membawa surat-surat untuk melakukan penyitaan. Selain itu juga sudah ada pendampingin dari kuasa hukum Luthfi Hasan, Zainuddin Paru. Namun demikian, untuk mempercepat kerja dari tim penyidik maka dilakukan secara tertutup.

Hingg sekitar pukul 13.00 WIB, proses eksekusi 6 kendaran masih dilakukan. Keenam kendaraan itu yakni VW Carravel bernomor polisi B 948 RFS, Mazda CX 9 nomor polisi B 2 MDF, Fortuner bernomor polisi B 544 RFS, Mitsubishi Grandis nomor B 7476 UE, Nissan Navara, dan Pajero Sport. (Ism/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini