Sukses

Cara Irjen Djoko Samarkan Identitas Saat Nikahi 2 Istri Mudanya

Irjen Djoko Susilo mengaku lajang saat menikahi 2 istri mudanya.

Terdakwa tindak pidana korupsi dan pencucian uang Irjen Pol Djoko Susilo menggunakan identitas palsu saat menikahi 2 istri mudanya. Penyamaran identitas ini diungkap oleh Jaksa Penuntut Umum dalam sidang kasus korupsi dana simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Saat masih menikahi istri pertamanya, terdakwa menikahi Mahdiana SE Binti Jaelani dengan menyamarkan identitas dengan nama Drs Djoko Susilo Bin Sarimun, dengan status lajang," kata Jaksa Kemas Abdul Roni saat membaca surat dakwaan, Selasa (23/4/2013). Dari pernikahan ini, mantan Djoko memilkiki 2 anak.

Pada 2008 Djoko kembali menikah untuk ketiga kalinya. Kali ini, mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini menikah dengan Putri Solo 2008, Dipta Anindita. Lagi-lagi, Djoko menyamarkan identitasnya dengan status lajang.

"Pada tahun 2008 Djoko menikah lagi dengan Dipta Anindita dengan menyamarkan identitas berstatus lajang dengan nama Djoko Susilo, SH bin Sarimun dan dikaruniai 1 anak," sambung Kemas. Dalam persidangan ini, Kemas juga menyebutkan nama-nama anak dari masing-masing istri Djoko.

Dalam perkara ini, Jaksa menyatakan Djoko Susilo telah memperkaya diri sendiri dengan nilai Rp 32 miliar. Djoko juga dinyatakan telah memperkaya orang lain dan menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 144,9 miliar. Hingga pukul 15.30 WIB, pembacaan dakwaan setebal 135 halaman itu masih terus berlangsung. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini