Sukses

Kicauan Twitter SBY Soroti Jatuhnya Pesawat Lion Air

"@SBYudhoyono: Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*

Kicauan perdana Twitter resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono @SBYudhoyono menyoroti insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT904 jurusan Banjarmasin-Bandung-Denpasar di perairan Bali. Pesawat itu jauh sebelum menyentuh ujung barat landasan pacu Bandara Ngurah Rai, Bali.

SBY mendesak Menteri Perhubungan EE Mangindaan segera melakukan investigasi secara menyeluruh hingga terungkap penyebab kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.35 Wita itu.

"@SBYudhoyono: Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*," kata Presiden SBY dalam akun Twitter-nya, Sabtu (13/4/2012).

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta Kemenhub dan pihak terkait juga memperhatikan penumpang yang terluka untuk segera mendapatkan perawatan intensif.

Tidak ada korban meninggal dunia dalam musibah itu. 17 orang yang terluka sudah dibawa ke RS Sanglah dan rumah sakit lainnya di Denpasar.

Terkait dengan kepemilikan akun Twitter terbarunya, SBY yang merangkap dua jabatan di Partai Demokrat menyampaikan salam hangatnya kepada rakyat Indonesia. Menurutnya, dengan melalui akun twitter itu dirinya bisa menegur sapa secara langsung dengan rakyat.

"@SBYudhoyono: Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*," kicauan pertama SBY itu.

Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha menyatakan kicauan perdana Presiden SBY sebagai tanda peluncuran secara resmi akun 'Twitter' @SBYudhoyono. Tweet  itu dilakukan SBY di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kicauan langsung dari SBY bakal ditandai dengan tanda *SBY*.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.