Sukses

Warga Pedongkelan Mengungsi di Lapangan Tanah Merah

Lapangan Tanah Merah, Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur, dijadikan tempat mengungsi bagi warga yang rumahnya terbakar.

Lapangan Tanah Merah, Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur, dijadikan tempat mengungsi bagi warga yang rumahnya terbakar. Posko bantuan ini disediakan Kementerian Sosial dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, Senin (18/3/2013) siang, terdapat 11 tenda bagi korban kebakaran Pedongkelan. Ada pula 2 tenda besar dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Bantuan kesehatan juga diberikan dengan didirikannya 2 tenda dari Dinas Kesehatan Pulogadung. Tim kesehatan menyediakan obat generik, antibiotik, serta pengukur tensi bagi korban kebakaran.

Riswan, seorang pengurus posko bantuan Pedongkelan mengatakan semua bantuan bagi warga dipusatkan di lapangan Tanah Merah, Kampung Pedongkelan. "Semuanya terpusat di sini. Selain tanahnya luas ini juga gampang dijangkau warga, jika warga ingin bolak-balik ke rumahnya masing-masing," jelas Riswan.

Warga mengapresiasi bantuan yang telah diberikan. Hilman (40), seorang korban kebakaran mengatakan pemerintah sejauh ini sudah tanggap terhadap para korban.

"Ya Alhamdulillah, sejauh ini pemerintah sudah membantu para korban. Baik itu makanan, tenda pengungsi serta selimut saat tidur malam. Namun selimut saya tidak dapat, karena saat pembagian semua warga rebutan. Ya enggak apa-apa lah, yang penting sih selamat," kata Hilman.

Kebakaran di kawasan Kayu Putih terjadi pada Minggu 17 Maret lalu. Si jago merah menghanguskan 650 bangunan dan menyebabkan 2.600 orang kehilangan tempat tinggal. Api mulai membesar dari salah satu rumah warga sekitar pukul 11.30 WIB.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.