Sukses

'SBY Takut' di Kongres HMI, JK: Berlaku Baiklah

Batalnya Presiden SBY menghadiri Kongres ke-28 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sempat memantik hujatan. Anggota kongres yang ribut tak mau diam berteriak-teriak 'Huu... SBY takut.'

Batalnya Presiden SBY menghadiri Kongres ke-28 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sempat memantik hujatan. Anggota kongres yang ribut tak mau diam berteriak-teriak 'Huu... SBY takut.' Untuk menetralkan situasi, Akbar Tandjung bahkan sempat menempelkan telunjuk di bibirnya, meminta anggota kongres diam.

Hal ini pun disikapi Jusuf Kalla yang juga hadir dalam acara tersebut. Lelaki yang akrab disapa JK ini mengimbau para aktivis HMI tetap berlaku baik.

"Saya katakan tadi, kita harus berlaku baiklah. Walaupun menolak, alasannya apa?" tutur Ketua Majelis Etik Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jusuf Kalla usai menghadiri Kongres ke-28 HMI di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Selain itu, imbauan lelaki berkumis ini juga dialamatkan pada aktivis yang terjerat kasus hukum, seperti yang tengah dialami Anas Urbaningrum, JK menyarankan agar berkaca pada Nabi Muhammad SAW. Mereka diminta tetap menghormati proses hukum yang berlaku di negeri ini.

"Kembali ke asas moralitas yang saya katakan tadi. Kalau ada yang dihadapi, kita ikuti Rasulullah. Siapapun yang kena, ya silakan," pungkas JK.

Sebelumnya, aksi menghujat itu dimulai saat pembawa acara dalam kongres menyebut SBY akan memberikan kata sambutan. Mendengar pernyataan itu, suasana kongres mendadak ramai.

Peserta kongres terkejut, karena semula dipastikan SBY batal hadir. SBY pun dinilai takut, sehingga tidak hadir dalam kongres itu. Sambutan SBY itu pun ternyata dalam bentuk tertulis yang dibacakan oleh Mendikbud M Nuh.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini