Sukses

VIDEO: Warga Dua Desa di Sigi Bentrok Lagi

Bentrokan antara warga Desa Binangga dan Desa Beka di Kecamatan Marawola, Sigi, Sulteng, Jumat (4/1/2013), kembali terjadi. Saling serang melibatkan ratusan warga dari dua desa.

Bentrokan antara warga Desa Binangga dan Desa Beka di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (4/1/2013), kembali terjadi. Saling serang melibatkan ratusan warga dari dua desa menggunakan senjata rakitan, busur panah, dan senjata tajam.

Pertikaian yang terjadi dari sore sampai malam hari, mengakibatkan dua unit rumah rusak. Belasan warga juga terluka dalam insiden tersebut.

Pembakaran rumah diduga mengunakan bom molotov. Sejumlah warga mencoba memadamkan si jago merah. Tapi api sulit dipadamkan karena tak ada mobil pemadam kebakaran yang berani memasuki lokasi bentrokan.

Alhasil pemadaman api hanya dilakukan seadanya oleh anggota TNI. Pasukan gabungan kepolisian dan TNI berusaha menghalau warga agar menghentikan bentrokan.

Kepala Kepolisian Resor Donggala Ajun Komisaris Besar Polisi Sururi mengatakan bentrokan kali ini disebabkan adanya pengrusakan mobil truk yang mengantar batubata. Tidak terima dengan perusakan mobil truk, warga kemudian membalas dengan menyerang warga lain di Kecamatan Marawola. Hingga malam tadi situasi di kedua desa mencekam.

Pada Senin 17 Desember 2012 warga Desa Binangga dan Beka juga bentrok. Keributan dipicu adanya pesan singkat yang menyesatkan dan disebarkan provokator bahwa akan ada penyerangan desa. Polisi masih menyelidiki pelaku penyebaran pesan singkat.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini