Sukses

Asyik, Jokowi Sambangi Terminal Kampung Rambutan

Usai menghadiri acara penanaman pohon masal di Taman Kota Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi langsung bergegas menyambangi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Usai menghadiri acara penanaman pohon masal di Taman Kota Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi langsung bergegas menyambangi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.

Kedatangan Gubernur DKI berperawakan kurus pada Sabtu (8/12/2012) pagi tadi, diawali dengan persinggahan pertamanya di halte bus Tras Jakarta Kampung Rambutan. Tentu saja momen itu dimanfaatkan oleh warga sekitar dan para pengguna angkutan umum untuk menemuinya. Meski sedikit ricuh karena banyak orang yang ingi berfoto dan bersalaman dengan Jokowi, namun beberapa keluhan masyarakat dapat ditanggapi olehnya. 

Dalam kesempatan tersebut, berbagai keluhan mulai dari soal bus Trans Jakarta hingga operasional angkutan umum ditanyakan kepada mantan walikota Solo itu.

Soal bus Trans Jakarta, Jokowi mengatakan "nanti transportasinya akan diintergrasikan, dibuatkan smart card electronic." Dengan kekurangan armada bus sekitar 1200 unit, yang diperkirakan akan dipenuhi tahun depan.

"Yang paling penting masyarakat mendapatkan manfaat dari kebijakan-kebijakan pemerintah," timpalnya.

Namun ketika ditanyai soal pertambahan bus yang tak diikuti dengan SPBG, Jokowi mengatakan akan mengaturnya dengan bijak.

"Ya nanti kita akan bertemu dengan pertamina dan PT Gas Negara untuk membicarakan itu, sehingga nanti saling mengisi. Jadi Armada dan SPBG-nya juga siap. Saya yakin nanti bisa diselesaikan. Hanya persoalan waktu," rincinya.

Sedangkan untuk waktu operasi transportasi umum 24 jam, " nanti busway dan monorail bisa dioperasikan 24 jam dijalur-jalur tertentu," imbuhnya.

Menurut Jokowi, permasalahan transportasi yang saat ini terjadi hanyalah karena kurangnya pemeliharaan terutama dari Dishub.(TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini