Sukses

Wah, Jokowi Menanam Pohon di Taman Kota

Meski akhir pekan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tetap bertugas. Sekitar pukul 08:00 WIB ia bergegas meluncur dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, menuju Taman Kota Jakarta Utara.

Meski akhir pekan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi tetap bertugas. Sekitar pukul 08:00 WIB, ia bergegas meluncur dari rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, menuju Taman Kota Jakarta Utara.

Dengan dikawal 2 vorijder dan mobil Nissan Xtrail berwarna hitam, mobil Land Cruiser hitam yang ditumpangi Jokowi pun tiba dengan cepat sekitar pukul 08:15 WIB.

Dalam balutan kostum kaus berkerah warna putih dengan variasi hijau pada kerah dan mengenakan topi, Jokowi pun memeriahkan acara penanaman pohon dalam rangka HUT majalah Gatra ke 18 bertema "Penanaman Pohon untuk Masa Depan", Sabtu (8/12/2012).

Usai tutun tangan menanam pohon secara simbolis, mantan walikota Surakarta itu pun menemui para wartawan yang sudah menantinya dan mengemukakan pendapatnya rentang acara penanaman pohon massal itu.

"Stimulus warga untuk tanam pohon, pemprov tiap tahun beli lahan. Tahun depan di lahan BMW kira-kira 30 hektare. Di Riario 15 hektare, Pesanggrahan 8 hektare," katanya.

Pada kesempata itu, penyuka grup beraliran rock Guns N Roses itu juga membarikan imbauan agar melibatkan masyarakat untuk menanam pohon dengan menyediakan bibit gratis.

Selain Jokowi, acara tersebut dihadiri oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Pemred Majalah Gatra Boediono dan Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Katarina Suryowati.(TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini