Sukses

Top 3 News Hari Ini: Cerita Pilu Buruh Bangunan, Ditipu Mandor hingga Kena Stroke

Top 3 News Hari Ini, selama bekerja berbulan-bulan, jerih payahnya tak pernah mendapat upah dari sang mandor. Bahkan sejumlah barang miliknya juga turut dicuri.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, selama berbulan-bulan mengadu nasib ke Ibu Kota untuk mendapatk kehidupan yang layak, kini tinggal impian. Tak hanya harus hidup menggelandang bersama anaknya, Agus Joko Suparto (43) juga terserang stroke.

Cerita bermula saat dirinya bekerja sebagai buruh bangunan di sebuah proyek kawasan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selama bekerja, jerih payahnya tak pernah mendapat upah dari sang mandor. Bahkan sejumlah barang miliknya juga turut dicuri.

Sementara itu, gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dikabulkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Sebelumnya, KPU menyatakan PBB tidak memenuhi syarat verifikasi kepengurusan parpol Pemilu 2019 di tingkat pusat dan provinsi.

Sebuah video viral yang diduga ulah geng motor menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sejumlah motor di wilayah Kemang, Jakarta Selatan dirusak dengan sebilah kayu.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. Cerita Pilu Buruh Bangunan, Upah Tak Dibayar hingga Kena Stroke

Agus saat berada di RS Tebet, Jakarta. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Kisah menyedihkan dialami seorang buruh bangunan Agus Joko Suparto. Ia yang datang jauh-jauh dari kampung halaman ke Ibu Kota Jakarta hendak mengadu nasib kini berujung pada kepiluan hidup.

Bukan keuntungan yang didapat, lelaki kelahiran 43 tahun lalu itu malah terserang penyakit serius. Agus ditengarai stres memikirkan uang hasil jerih payah yang ludes digondol mandor.

Saat ini, ia pun hidup menggelandang bersama anaknya A yang berusia 14 tahun.

Selengkapnya...

2. Menang Gugatan, Yusril Optimistis PBB Jadi Partai Besar

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menyerahkan berkas pendaftaran parpol di gedung KPU, Jakarta. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Dalam sidang ajudikasi penyelesaian sengketa proses pemilu yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Abhan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memerintahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai partai politik peserta pemilu tingkat Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota pada Pemilu 2019.

Ketua Umum Partai PBB Yusril Ihza Mahendra berharap, partai yang dipimpinnya menjadi partai bersar setelah dikabulkannya gugatan oleh Bawaslu.

Yusril menjelaskan, pihaknya tetap akan menempuh jalur hukum baik secara perdata dan pidana terhadap komisioner KPU karena diduga melakukan tindak pidana.

Selengkapnya...

3. Video Viral Geng Motor Mengamuk di Kemang

Penembakan itu terjadi saat korban tengah menyisir jalan ke arah Jatiasih, Bekasi.

Sebuah video kembali viral di media sosial. Sekelompok pengendara yang diduga geng motor berulah dengan merusak sejumlah motor di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman video yang diterima Liputan6.com, Senin (5/3/2018), aksi tersebut diketahui terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Terlihat sejumlah orang mendekati motor yang terparkir dan langsung menjatuhkannya satu per satu. Tidak hanya itu, anggota geng motor itu juga memukul berkali-kali motor dengan benda diduga sebilah kayu.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.