Sukses

Kaleidoskop News Februari 2016: Skandal Cabul Saipul Jamil

Februari 2016 masih dihebohkan kasus kopi beracun yang menewaskan Mirna dan pelecehan seksual Saipul Jamil terhadap anak di bawah umur.

Liputan6.com, Jakarta - Februari 2016 menjadi momen sial bagi pedangdut Saipul Jamil. Mantan suami pedangdut Dewi Perssik ini dilaporkan 2 bocah laki-laki yang mengaku diperlakukan tidak senonoh olehnya.

Skandal Saipul Jamil ini menjadi salah satu informasi yang paling banyak mendapat perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak kalah menariknya, kopi bersianida menewaskan Wayan Mirna Salihin di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang divonis 20 tahun kurungan penjara. Kasus ini menjadi fenomenal dan melalui serangkaian persidangan selama 32 kali.

Berikut sejumlah berita populer bagi pembaca Liputan6.com terkait kedua kasus tersebut di sepanjang Februari 2016:


1. Orangtua Korban Pergoki Saipul Jamil Lakukan Pelecehan

Saipul Jamil di ruang Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading. (Moch Harun Syah/Liputan6.com)

Korban DS yang sudah 3 kali menonton acara dangdut disuruh mendatangi rumah Bang Ipul, panggilan akrab Saipul Jamil. Dia juga disuruh memijat tubuh Ipul. Tak sampai di situ, Ipul pun meminta DS melakukan perbuatan layaknya suami istri.

Sementara saat kejadian, korban DS dan rekannya bertandang ke kediaman Ipul di Jalan Kelapa Puan Timur, RW 12 Kelurahan Pengangsaan Dua, Kelapa Gading Jakarta Utara. Korban yang masih berstatus pelajar menelepon orangtuanya pukul 04.00 WIB. Dia menceritakan tentang kelakuan Ipul, dan mengaku telah dipaksa seks oral oleh Ipul.

Mengetahui hal itu, keluarga korban mendatangi rumah Ipul dan memergokinya sedang melakukan seks oral ke anaknya. Orangtua DS kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Kelapa Gading.

Selengkapnya…


2. 5 Fakta tentang Jessica Teman Ngopi Mirna

Selain CCTV, Polisi juga memeriksa rekaman transaksi pembelian kopi oleh rekan Jessica,

Jessica Kumala Wongso menjadi sosok paling disorot seiring meninggalnya Wayan Mirna Salihin usai minum kopi di Olivier Cafe, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016.

Bersama Hanny, Jessica adalah teman ngopi Mirna. Mereka bertiga sempat kongkow di kafe yang letaknya tepat di jantung Jakarta itu, sebelum peristiwa maut merenggut nyawa Mirna.

Siapa Jessica? Tidak banyak yang bisa diketahui. Namun, ada beberapa fakta yang diketahui tentang sosok Jessica terkait kasus kematian Mirna ini.

Selengkapnya…


3. Cerita Bujuk Rayu Saipul Jamil Kelabui Remaja Pria DS

 

Saipul Jamil (instagram.com/saipuljamill)

Peristiwa pencabulan Saipul Jamil terhadap DS berawal saat Bang Ipul tampil di salah satu stasiun televisi.

DS yang merupakan penggemar Saipul Jamil ini dimintai tolong duda dari Dewi Perssik untuk membantu membawa barang-barang perlengkapan syuting. Alasannya kerepotan karena Ipul hanya membawa seorang asisten.

Saat itulah Saipul Jamil mengajak DS ke rumahnya di kawasan Kelapa gading, setelah beberapa kali menolak.

Sesampai di rumahnya, Saipul Jamil meminta DS mandi setelah itu memijatnya hingga meminta ha-hal aneh, namun DS menolaknya. Meski menolak, Saipul Jamil malah menggerayangi tubuh DS.

Selengkapnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Saipul Jamil

4. 4 Pengakuan Saipul Jamil Usai Diringkus Polisi

Artis dangdut Saipul Jamil usai jalani tes urine di Gedung Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta, (19/2). Saiful Jamil menjalani tes urine terkait kasus pencabulan. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Masih terkait kasus Saipul Jamil, pedangdut ini diringkus polisi di rumahnya, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis 18 Februari 2016 pukul 05.30 WIB.

Pria yang biasa disapa Bang Ipul ini diduga mencabuli pelajar berinisial DS (17) di sebuah kamar rumahnya. Pedangdut 45 tahun itu pun langsung digelandang polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saipul Jamil mengaku khilaf melakukan perbuatan tersebut. Dia juga meminta maaf atas perbuatan yang mencoreng namanya itu. Ada 4 pengakuan Saipul Jamil setelah kasusnya mencuat.

Selengkapnya…


5. Reaksi Jessica Lihat Jasad Mirna, Cantik Ya...

Beberapa barang bukti untuk menjerat pelaku pembunuh Mirna telah terkumpul, lalu siapakah yang tega meracuni Mirna dengan sianida?

Ketenangan Jessica Kumala Wongso membuat ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin, takjub. Apalagi saat Jessica melihat Mirna sudah tak lagi bernyawa.

Edi pun bertanya-tanya mengapa Mirna bisa meninggal. Setelah diberi tahu Mirna baru saja minum kopi, Edi tak habis pikir kenapa kopi bisa merenggut nyawa Mirna. Apalagi selama itu Mirna sehat, tidak ada penyakit.

Menurut Edi, saat diberikan napas buatan, Mirna mengorok dan mengembuskan napas terakhir. Edi lalu mencoba memompa jantung Mirna. Seingat Edi, saat itulah Jessica menghampiri jasad Mirna.

Selengkapnya…


6. Saipul Jamil: Saya Khilaf...

Saipul Jamil (instagram.com/saipuljamill)

Masih dari kasus pelecehan seksual Saipul Jamil di Februari 2016, yang mengebohkan pembaca Liputan6.com.

Bang Ipul saai itu meminta kepada penyidik diperiksa usai azan magrib lantaran dirinya mengaku sedang berpuasa, ketika masih berada di salah satu ruang pemeriksaan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Penyidik bertanya bukan dalam pemeriksaan melainkan perbincangan. Lantaran Ipul mengaku masih lemas dan belum siap diperiksa.

Duda dari Dewi Perssik itu pun dengan lemas menjawab sembari mengangguk-anggukkan kepala. Dia pun akhirnya mau mengakui perbuatan yang dituduhkan kepadanya.

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.