Sukses

Beredar Isu Rotasi Ketua DPR, Ini Respons Akom

Akom enggan mengomentari akan ada 'bersih-bersih‎' loyalis dirinya oleh Setya Novanto di DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Terpilihnya Setya Novanto sebagai ketua umum Partai Golkar memunculkan isu adanya rotasi jabatan kader partai itu di DPR. Di antaranya rotasi ketua DPR yang dijabat Ade Komaruddin.

Ketua DPR yang juga kader Partai Golkar, Ade Komaruddin berharap isu itu tidak benar. Dia ingin tak ada rotasi posisi ketua DPR yang disandangnya.

"Harapan saya dan banyak orang aman‎ (tidak dirotasi)," kata Ade Komaruddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Pria yang akrab disapa Akom ini menyatakan, dirinya akan bekerja maksimal sebagai ketua DPR. "Kalau Ketua DPR, saya akan kerja sebaik-baiknya," ujar dia.


Akom enggan mengomentari lebih jauh isu 'bersih-bersih‎' loyalis dirinya oleh Setya Novanto di DPR. "Soal itu kan penilaian orang, bukan penilaian saya. Saya tidak mengurusi, itu hak DPP Golkar," ucap Akom.

Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada partai. Sebab, jabatan di DPR dtentukan oleh partai. "Kalau tanya posisi, ya ke partai. Itu kan tergantung partai menghendaki bagaimana," pungkas Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.