Sukses

Libur Panjang, Penumpang di Bandara Soetta Naik 41 Persen

Angkasa Pura mengimbau agar para calon penumpang yang akan menuju Bandara Soetta menggunakan transportasi umum.

Liputan6.com, Tangerang - Keramaian Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai nampak jelang libur panjang besok. Pihak PT Angkasa Pura II menyebutkan angka kenaikan penumpang mencapai 41 persen

"Ya, terhitung hari ini sudah mulai terlihat lonjakannya," kata President Director PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi.

Angkasa Pura mencatat total penumpang di Bandara Soekarno-Hatta selama libur panjang kali ini mencapai 850.605 orang.

Sementara, pada periode yang sama pergerakan pesawat diperkirakan naik 33 persen menjadi 5.858 pergerakan, dibandingkan dengan hari normal.

Budi mengatakan, lantaran adanya kenaikan penumpang tersebut AP II telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait. Agar operasional di bandara berjalan lancar, sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga.

Seluruh petugas di bandara seperti customer service, customer service mobile, duta larangan merokok, aviation security, dan sebagainya juga akan lebih dioptimalkan demi kenyamanan penumpang.

"Tidak hanya di Bandara Soetta saja, tapi untuk 13 bandara lain yang berada di naungan AP II," kata Budi Karya.

AP II juga mengimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini