Sukses

Pesawat Lion Air Saling Senggol di Bandara Soetta

Dua pesawat Lion Air bersenggolan di bandara Soekarno-Hatta saat sama-sama akan take off ke tujuan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pesawat Lion Air 330 dengan nomor penerbangan JT02 rute Jakarta-Denpasar dan pesawat Lion Air 737-800 dengan nomor penerbangan Jakarta-Manado bersenggolan di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Senggolan 2 pesawat Lion Air tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 WIB, Minggu 1 Mei 2016. Saat itu kedua pesawat sama-sama akan take off ke tujuan masing-masing.

"Keduanya sama-sama mau terbang, tapi ketika keduanya selesai mundur dari apron menuju taxi way untuk lepas landas di runway, ujung sayap keduanya bersenggolan," kata Kepala Otoritas Bandara (Otban) Soetta, Muzaffar Ismail saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/5/2016) petang.

Karena senggolan 2 pesawat Lion Air itu, lanjut dia, penerbangan pun dibatalkan, baik yang akan ke Denpasar ataupun ke Manado.

"Penumpang langsung dievakuasi dan dinaikan pesawat pengganti. Sehingga tidak ada delay ataupun pembatalan keberangkatan," ujar Muzaffar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.