Sukses

Batik Air Kecelakaan di Halim, Lion Group Tunggu Penyelidikan

Semua penumpang dan crew dipastikan dalam kondisi selamat dan akan diterbangkan menggunakan pesawat registrasi lain.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Lion Air Group menunggu hasil penyeledikan pihak berwenang, terkait kecelakaan pesawat Batik Air dan pesawat jenis ATR di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Terkait dengan apa yang terjadi, kita akan menunggu hasil penyelidikan dari lembaga yang berwenang," kata Presiden Direktur Lion Group Edward Sirait dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (4/4/2016).

Edward menjelaskan, pesawat Batik Air rute Halim Perdanakusuma-Ujung Pandang nomor penerbangan ID 7703, sudah release untuk take off atau lepas landas dari menara pengawas (ATC).

"Sewaktu melakukan proses take off bersenggolan dengan pesawat Trans Nusa, yang saat itu sedang ditarik oleh traktor atau dalam proses perpindahan," kata dia.

Akibat kecelakaan ini, kata Edward, pesawat Batik Air membatalkan lepas landas, untuk memastikan keselamatan penumpang yang berjumlah 49 orang itu serta 7 kru.

"Semua penumpang dan crew dipastikan dalam kondisi selamat dan akan diterbangkan menggunakan pesawat registrasi lain," pungkas Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini