Sukses

Waktu Mepet, Pendaftaran Bakal Caketum Golkar Hanya 2 Hari

Munaslub Golkar digelar di Bali 23 sampai 26 Mei 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komite Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Rambe Kamarul Zaman mengatakan, pendaftaran bakal calon ketua umum Partai Golkar hanya dua hari.

"Pendaftaran hanya dua hari yakni besok tanggal 3 sampai 4 Mei 2016‎, jadi tidak ada perpanjangan masa pendaftaran," kata Rambe di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016).

Ketua Komisi II DPR ini menjelaskan, hari ini panitia munaslub sosialisasi persyaratan bakal calon ketua umum Partai Golkar. Menurut dia, tahapan awal yaitu seluruh bakal calon harus mendaftarkan diri dengan memenuhi syarat yang telah diputuskan dalam rapat pleno kemarin.

"Kita sosialisasi apa saja ketentuan atau syarat-syaratnya sesuai AD/ART dan keputusan stering committee. Nanti 5 Mei ‎verifikasi berkas bakal calon ketua umum," ujar dia.

Rambe menegaskan, panitia munaslub tidak akan memperpanjang masa pendaftaran mengingat waktu pelaksanaan yang mepet, yakni 23 sampai 26 Mei 2016 di Bali.

"Dua hari, saya kira tidak diperpanjang karena munas tanggal 23 Mei. Tahapannya sudah ketat karena tanggal 9 Mei harus sosialisasi kampanye bakal caketum tersebut," pungkas Rambe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.