Sukses

Demo Buruh di DPR, Dari Orasi Hingga Foto dengan Polwan

Ada yang semangat berorasi, ada juga buruh yang sibuk berfoto dengan polisi wanita atau polwan.

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa massa buruh terjadi di depan Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dalam peringatan May Day 2016. Ada yang semangat berorasi, ada juga buruh yang sibuk berfoto dengan polisi wanita atau polwan.

Puluhan polisi sudah berbaris di sisi Jalan Gatot Subroto. Mereka berdiri untuk membatasi area aksi buruh dengan jalan umum yang bisa dilewati masyarakat.

Tak hanya laki-laki, polisi wanita atau polwan pun ikut mengisi barisan. Jumlah mereka memang tidak sebanyak petugas laki-laki tapi justru jadi pusat perhatian.

Beberapa buruh awalnya hanya berani melihat dan berbisik. Sampai akhirnya mereka memberanikan diri mendekat ke sang polwan dan meminta foto bersama.

Polwan berpangkat Brigadir Kepala bernama Febri itu hanya bisa tersenyum dan melayani keinginan para buruh. Sesekali Febri membenahi topi yang dikenakannya dan kembali melayani permintaan foto bersama.

Setelah kejadian itu, permintaan foto bersama terus berdatangan. Febri sesekali melihat beberapa rekan polwan lainnya yang juga sedang berjaga-jaga di lokasi dan kembali melanjutkan tugas pengamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.