Sukses

Syarat Kader Muda Dukung Ade Komarudin Jadi Caketum Golkar

Para kader muda Golkar siap mendukung Ade Komarudin jadi calon ketua umum Golkar, namun ada beberapa syarat yang diajukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anak muda Partai Golkar mengapresiasi langkah Aburizal Bakrie atau Ical dan Agung Laksono, yang berbesar hati bersatu dan berencana menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar.

Sebagai langkah untuk membesarkan partai berlambang beringin itu, anak-anak muda ini pun menginisiasi sebuah deklarasi mendukung calon ketua umum Partai Golkar, Ade Komarudin. Acara deklarasi dukungan ini dituangkan dalam manifesto anak muda Partai Golkar.

"Kami mendukung sepenuhnya Bung Ade Komarudin sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar pada Munaslub mendatang, sebagai simbol perubahan dan regenerasi Partai Golkar," kata Ketua sahabat Muda Akom Paul Hutajulu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin 11 April 2016.


Sebagai simbol regeneresi, kader muda ini mendorong pria yang akrab disapa Akom ini menempatkan anak muda dalam posisi strategis dalam pengurusan Partai Golkar. "Minimal 50% dari jumlah kepengurusan hasil Munaslub harus diisi anak muda," ujar dia.

Anak-anak muda ini meminta kepada Ade Komarudin, jika terpilih menjadi ketua umum Golkar pada Munaslub mendatang, dia dapat mengembalikan jati diri Golkar, sebagai partai pembangunan bersama pemerintah berkarya untuk kesejahteraan masyarakat.

Hutajulu menegaskan, anak muda Partai Golkar siap menjadi garda terdepan dalam mendukung dan mengawal pelaksanaan Munaslub yang demokratis, rekonsiliatif, berkeadilan dan bersih. Dengan demikian, akan terpilih ketua umum Golkar yang bisa mengembalikan kejayaan partai.

"Atas dasar itu, kami menyatakan berhimpun diri dalam satu komunitas, Sahabat Muda Akom untuk Golkar Satu-Satu Golkar," Hutajulu menandaskan.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.