Sukses

Sandiaga Yakin Olahraga Lari Bisa Membentuk Karakter Bangsa

BKT dipilih karena di sana memiliki punya trek khusus yang biasa dimanfaatkan warga untuk berlari atau pun relaksasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, yang dikenal sebagai pengusaha muda yang hobi olahraga lari, bakal menggelar acara 'Jakarta Berlari bersama Sandi Uno'.

Sandiaga akan berlari di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) di Jakarta Timur, Minggu 3 April besok. BKT memang punya trek khusus yang biasa dimanfaatkan warga untuk berlari atau pun relaksasi.

Bagi Sandiaga olahraga lari seolah tak bisa dilepaskan satu dari lainnya. Meskipun, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu juga sangat senang dengan basket dan renang.

Namun, khusus lari, Sandiaga bisa meluangkan waktunya lima kali dalam sepekan. "Bagi saya lari adalah olahraga yang murah, bisa dilakukan di mana saja, siapa pun bisa ikut, dan yang paling penting sangat sehat," kata Sandiaga di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).


Sandiaga dalam kesehariannya biasa berlari setelah salat subuh. Hal itu dilakukannya sekaligus untuk mencari inspirasi, sebab di saat pagi itu ia bisa selalu bertemu masyarakat.

"Banyak, pedagang sayur, penjual makanan, hingga tukang sapu jalanan. yang kadang menjadi teman ngobrol usai lari pagi. Lari ini bisa jadi ajang kontemplasi," ujar Sandiaga.

Di acara BKT nanti rencananya Sandi juga akan berbagi soal semangat yang terkandung dalam lari.

"Menurut saya Olahraga lari itu akan membentuk karakter anak yang tangguh, disiplin, tidak mudah putus asa, dan semangat dalam mencapai target," tandas pria pemilik nama Sandiaga Salahuddin Uno itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini