Sukses

Warga Luar Batang Digusur Ahok, Sandiaga Uno Siap Pasang Badan

Sandiaga menilai wajar Yusril pasang badan karena dia adalah ahli tata negara yang sudah tak diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Pemprov DKI Jakarta menertibkan kawasan Luar Batang dan Pasar Ikan, Jakarta Utara, menuai pro dan kontra. Bakal calon Gubernur Yusril Ihza Mahendra siap membantu agar penertiban itu urung dilakukan.

Tak hanya Yusril, bakal calon Gubernur DKI lainnya, Sandiaga Uno, juga siap pasang badan untuk warga. Hanya saja dalam bidang berbeda.

Sandiaga menilai wajar Yusril pasang badan karena dia adalah ahli tata negara yang sudah tak diragukan lagi. Sehingga pandangannya soal hukum dan membela warga merupakan hal yang lumrah.

"Saya enggak nyinggung siapa pun, Pak Basuki (Ahok) Pak Yusril. Tentang hak warga Luar Batang, Pak Yusril pasti tahu karena beliau memang ahlinya hukum," kata Sandiaga di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 31 Maret 2016.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu akan pasang badan dengan cara lain sesuai dengan bidang keahliannya. Warga Luar Batang yang terdampak penertiban yang tak mendapat perbaikan ekonomi akan langsung dibantu.

"Saya ahlinya ekonomi. Kalau warga Luar Batang ingin dampak ekonominya tertata usaha mikro tergeserkan, kita tata ulang. Saya siap pasang badan agar ekonomi mereka lebih baik. Selama itu menyangkut kompetensi saya, saya siap pasang badan," ujar Sandiaga.

Sandiaga memang memiliki latar belakang yang cukup dalam mengembangkan usaha. Mengingat pria berkaca mata itu merupakan pengusaha sukses sebelum terjun di dunia politik.

"Saya punya pengalaman membina usaha kecil 15 tahun. Kalau untuk penciptaan lapangan pekerjaan pasti saya pasang badan," ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini