Sukses

Aksi Menegangkan Penyelamatan Bocah Tercebur Laut di Muara Angke

Tiba-tiba ada bocah tercebur ke laut, saat jalan-jalan bersama kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Hati-hati mengajak anak-anak saat berlibur atau sekadar jalan-jalan. Akibat lengah mengawasi anaknya, orangtua di Muara Angke, Jakarta Utara hampir kehilangan buah hatinya akibat tercebur ke laut.

Kejadian saat, Liputan6.com, Kamis (24/3/2016), meliput di dermaga Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Tiba-tiba ada bocah tercebur ke laut, saat jalan-jalan bersama kedua orangtuanya.

Seorang anak kecil yang terjatuh ke laut dipeluk ibunya di dermaga Muara Angke, Jakarta, Kamis (24/3). Akibat kelalaian ibunya seorang anak tercebur ke laut dan langsung di selamatkan warga dan prajurit TNI AL. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kedua orangtua bocah perempuan sekitar 8 tahun itu pun panik, dan meminta tolong. Mendengar teriakan meminta pertolongan, seorang anggota TNI AL pun langsung menceburkan diri ke laut, menolong bocah itu.


Tak berapa lama kemudian, 5 warga yang berada di sekitar pelabuhan langsung menyusul TNI AL tersebut. Aksi menegangkan pun terjadi saat mengevakuasi bocah polos itu.

Warga melompat kelaut berusaha menolong anak kecil yang terjatuh ke laut di dermaga Muara Angke, Jakarta (24/3). Akibat kelalaian ibunya seorang anak tercebur ke laut dan langsung di selamatkan warga dan prajurit TNI AL. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seorang warga harus mengulurkan tangan ke arah bocah itu, hingga sebagian badanya terjuntai ke bawah. Sedangkan di bawah dermaga, seorang prajurit TNI AL dibantu warga berusaha membopong bocah itu.

Alhasil, bocah perempuan itu berhasil diselamatkan dalam keadaan baik. Namun, wajah polosnya terlihat shock usai mengalami insiden tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini