Sukses

Jokowi dan SBY Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Gubernur Jatim

Tak mau kalah dengan sang Presiden, beberapa Menteri Kabinet Kerja juga hadir memberikan doa restu kepada kedua mempelai.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Kartika Ayu Prawitasari dinikahi seorang pemuda bernama Bayu Airlangga.

Resepsi pernikahan yang digelar di Grand City Surabaya, pada Sabtu malam tersebut nampak begitu megah dan antrean tamu terlihat mengekor panjang.

Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, Presiden Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana Joko Widodo hadir terlebih dahulu. Disusul kemudian oleh mantan Presiden SBY yang ditemani Ani Yudhoyono bersama putranya Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tak mau kalah dengan sang Presiden, beberapa Menteri Kabinet Kerja juga hadir memberikan doa restu kepada kedua mempelai. Di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan.

Selain itu juga hadir mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung dan beberapa pejabat TNI-Polri seperti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kepala daerah seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah pejabat publik lainnya juga tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Mohon Doa Restu

Soekarwo yang akrab disapa Pakde Karwo di sela acara mengucapkan terima kasih atas kehadiran sejumlah pejabat dan tamu undangan yang jumlahnya mencapai ribuan orang itu.

"Kami atas nama keluarga juga mohon maaf karena undangan rela antre dan bergantian masuk ruangan," tutur Soekarwo didampingi istrinya Nina Kirana Soekarwo, Sabtu (19/3/2016).

 



Sedangkan, mempelai wanita Kartika Ayu Prawitasari mengaku bahagia dan meminta doa restu masyarakat agar pernikahannya dilindungi oleh Allah SWT.

"Terima kasih kehadirannya dan mohon doanya kepada masyarakat semua," kata Kartika.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengucapkan selamat kepada Kartika-Bayu yang melangsungkan pernikahan dan berharap rumah tangganya bahagia selamanya.

"Semoga saqinah mawaddah warahmah dan semua saling menerima kekurangan maupun kelebihannya, serta saling melengkapi," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pria kelahiran 16 Juni 1950 ini sudah menjadi petahana sejak 12 Februari 2009.
    Pria kelahiran 16 Juni 1950 ini sudah menjadi petahana sejak 12 Februari 2009.

    Soekarwo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • SBY