Sukses

Mau Gandeng Bupati Batang Jadi Cawagub, Sandiaga Tunggu Gerindra

Sandiaga mengaku banyak belajar dari Yoyok soal pemberantasan korupsi dan pembenahan birokrasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno semakin yakin untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia pun kini melirik Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo sebagai calon wakilnya. Meski demikian, dia masih menunggu keputusan Partai Gerindra.

"Saya lagi komunikasi terus, karena bicara berpasangan harus mekanisme partai. Karena Gerindra harus berkoalisi dengan partai lain. Saya dengar kan (Bupati Yoyok) tidak mau maju lagi di Batang. Sayang tidak dirangkul untuk memimpin di Indonesia ini," ujar Sandiaga di Jakarta, Minggu (13/3/2016).

Dia tak membantah mengagumi sosok peraih Bung Hatta Award 2015 itu. Dia juga banyak belajar dari Yoyok soal pemberantasan korupsi dan pembenahan birokrasi.

 

"Saya belajar banyak banget dari Pak Yoyok, yang antikorupsi dan banyak membenahi birokrasi tanpa berkoar-koar. Saya belajar banyak dari dia bagaimana meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) sampai 4 kali lipat. Belajar juga transparansi dengan mengumumkan semua anggaran, semua gaji dari PNS," tegas Sandiaga.

Pengusaha ini juga menuturkan bahwa Yoyok mempunyai banyak program sederhana untuk diterapkan di tengah masyarakat dan itu menginsprasi banyak orang.

"Ternyata itu menginspirasi banyak orang. Sosok beliau diperlukan sekarang. Pak Yoyok ini tokoh daerah yang siap berlaga di level nasional dan beliau sosok yang inspiratif," tandas Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini