Sukses

Jelang Pilkada DKI, Sandiaga Uno Kunjungi Kaum Disabilitas

Dia pun mengingatkan, dalam pencoblosan juga, banyak kaum disabilitas sulit menggunakan suara mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengunjungi kaum disabilitas di Wisma Cheshire, JL RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dengan pakaian kaus berkerah hijau muda, Sandiaga menyempatkan diri memberikan salam dan berdialog dengan kaum disabilitas di sana.

Saat ditanya apakah kegiatan ini bagian dari ajang mencari suara untuk Pilkada 2017, pria yang mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI itu hanya mengatakan.

"Ini bukan bagian kampanye politik, ini bukan acara gadang-gadangan pilihan ke depan. Ini kejujuran hati sendiri. Murni sosial dan ingin lihat aspek kepeduliannya. Jadi enggak ada sama sekali pesan politiknya," ujar Sandiaga di lokasi, Minggu (13/3/2016).

 



Meski demikian, pria yang dikenal sebagai pengusaha itu pun tak menampik para disabilitas mempunyai hak suara dalam Pilgub DKI Jakarta nanti.

"Kita sering melihat di pilkada, kadang mereka mengeluhkan susah untuk bertemu langsung dengan para calon. Ingin mendengar visi dan misi para kandidat selain di televisi. Ini yang akan kita coba (memberikan kesempatan kepada mereka)," ungkap Sandiaga.

Dia pun mengingatkan, dalam pencoblosan, banyak kaum disabilitas sulit untuk menggunakan suara mereka.

"Ini kan banyak yang belum memberikan akses kepada mereka. Jadi kita ingin dengarkan apa maunya. Mereka ini banyak yang tidak mengeluh lho dengan kesusahan mereka, itu yang membuat saya terinsipirasi," tutup Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini