Sukses

Dianggap Munculkan Deparpolisasi, Ini Pernyataan TemanAhok

Langkah Ahok ini sempat menjadi sasaran partai politik, karena dituding sebagai biang terjadinya deparpolisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu relawan TemanAhok, Amalia Ayuningtyas mengatakan, pihaknya sama sekali tidak anti-partai atau sengaja menciptakan deparpolisasi.

"Terkait PDIP, sekali lagi saya ingin sampaikan bahwa TemanAhok itu tidak anti-partai sama sekali," ujar Amalia ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Minggu (13/3/2016).

Dia pun menyambut baik dengan sikap PDIP yang masih mendukung Ahok untuk menjaga situasi politik Jakarta yang memanas.

Bukan hanya itu, Amalia pun menyiratkan agar partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut bisa mendukung Ahok dari jalur independen.


"Kami menyambut baik siapa pun pihak yang mau membantu menyukseskan Pak Ahok, terutama bisa maju melalui jalur independen," tutup Amalia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dipastikan maju lagi untuk merebutkan kursi DKI-1. Ahok akan maju melalui jalur independen. Mantan Bupati Belitung Timur itu menggunakan relawan TemanAhok sebagai kendaraan.

Langkah Ahok ini sempat menjadi sasaran kritik partai politik karena dituding sebagai biang terjadinya deparpolisasi.

Hubungan Ahok dan PDIP sempat memanas. Namun, gejolak perlahan surut setelah partai berlambang banteng bermoncong putih itu mengeluarkan surat instruksi mendukung Ahok hingga jabatan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.