Sukses

TemanAhok: Sudah Ada 700 Ribu Lebih KTP, tapi...

Ahok menggandeng Heru Budi Hartono sebagai wakilnya pada Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas TemanAhok sudah mendapat banyak dukungan dari warga setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan maju melalui jalur independen. Ahok menggandeng Heru Budi Hartono sebagai wakilnya pada Pilkada DKI 2017.

Salah satu relawan, Amalia Ayuningtyas mengatakan sudah terkumpul 784.977 KTP, yang mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu. Meski demikian, demi menghindari manuver politik dan hukum bisa saja dilakukan untuk menjegal Ahok, pihaknya akan mengonfirmasi kembali kepada seluruh pemilik KTP untuk ikutan mendukung Heru juga.

"Setelah mempertimbangkan masukan dari kandidat, tokoh masyarakat, dan relawan di lapangan, kita bertekad untuk menutup semua celah hukum dan administratif. Dan kita sampai kepada keputusan untuk mengumpulkan ulang dengan formulir baru," ujar Amalia saat dikonfirmasi, Sabtu (12/3/2016). 

Menurut dia, 784.977 KTP yang sudah terkumpul tentu tidak sia-sia.

"Kita telah memperlihatkan bahwa masyarakat juga pemilik kekuasaan politik dan tidak bisa untuk diremehkan," ungkap Amalia.

Karena itu, dia pun meminta doa dan dukungan masyarakat, agar ini bisa terus berjalan.

"Sekarang saatnya untuk membuktikan kembali, bahwa kita bisa mengusung Ahok-Heru sebagai sebuah pasangan peserta Pemilu. Dengan doa dan dukungan proaktif masyarakat kami yakin ini bisa terlaksana," tegas Amalia.

Saat ditanya sudah berapa yang mengumpulkan formulir Ahok-Heru, dia hanya mengatakan.

"Untuk rekapitulasi data baru akan kami publikasikan secepatnya, karena minggu ini kami masih set up. Senin sudah ada," ucap Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.