Sukses

Ahok Dapat Dukungan PDIP, Bagaimana Nasib TemanAhok?

Ahok mengungkapkan, dukungan PDIP terhadap dirinya sudah lama dibicarakan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akhirnya mendapat dukungan PDIP untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Saat ini yang harus dipikirkan gubernur yang akrab disapa Ahok itu adalah nasib dukungan yang sudah dikumpulkan oleh relawannya, TemanAhok.

Meski sudah didukung PDIP, Ahok mengatakan tetap menggunakan jalur independen. Dia yakin, target 1 juta dukungan akan rampung sebelum masa pendaftaran dimulai.

"Ya, kita sih tetap menghargai yang jalur independen,TemanAhok dong. Mereka tetap kumpulkan (dukungan) sampai bulan April. Sudah pasti cukup kok," kataAhok di Balai Kota Jakarta, Selasa (23/2/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai, dukungan PDIP terhadap dirinya lama dibicarakan. Tapi, saat ini yang harus dipertimbangkan adalah dukungan untuknya melalui pengumpulan KTP yang dilakukan TemanAhok.

"Memang PDIP mau dukung ko. Sudah ngomong maka sekarang kita pengen TemanAhok bagaimana, begitu loh," lanjut dia.

Pria yang pernah bernaung di Golkar dan Gerindra itu yakin kondisi persimpangan ini akan segera menemui jalan keluar. Mengingat dukungan yang diberikan PDIP tidak mewajibkan dirinya bergabung dan menjadi kader PDIP.

"Enggak mesti. Enggak (mensyaratkan)‎. Dari dulu juga enggak. Kan aku bukan kader PDIP," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini