Sukses

Helikopter Militer Jatuh, 3 Tentara Korsel Tewas

Kecelakaan itu terjadi saat militer Korsel tengah siaga menghadapi Korut yang baru saja melakukan tes nuklir dan meluncurkan roket.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah helikopter militer milik Korea Selatan jatuh di bagian timur negara itu. Tiga dari 4 tentara yang berada di dalamnya tewas seketika.

Heli itu jatuh di lahan pertanian di kota Chuncheon, di timur Provinsi Gangwon. Saat itu mereka tengah melakukan penerbangan rutin, menurut juru bicara militer.

Otoritas setempat mengatakan, 4 tentara di dalamnya segera mendapat pertolongan, namun 3 di antaranya tewas saat dalam penanganan rumah sakit, seperti dilansir dari The Mainichi Shimbun, Senin (15/2/2016).

Militer Korsel juga menegaskan tidak ada korban di darat. Sementara itu, penyebab kecelakaan tengah diinvestigasi.

Korea Selatan memiliki 600.000 tentara. Salah satunya adalah demi mencegah agresi negara tetangganya. Kecelakaan itu terjadi saat militernya tengah siaga menghadapi Korut yang baru saja melakukan tes nuklir dan meluncurkan roket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.