Sukses

Panggung Terbakar, Amitabh Bachchan dan Pengunjung Kocar-kacir

Dalam video dari tempat kejadian, di sebuah area di Chowpatty Beach, terlihat nyala api di bawah panggung ketika penari beraksi di atasnya.

Liputan6.com, Mumbai - Sebuah acara budaya nan mewah di Mumbai, India mendadak kacau. Api berkobar di lokasi tersebut, membuat orang-orang yang berada di dalamnya kocar-kacir dievakuasi.

Salah satu yang dievakuasi dari acara Make in India, seperti diberitakan BBC, Senin (15/2/2016), adalah 2 bintang Bollywood ternama, Amitabh Bachchan dan Aamir Khan.

Dilansir dari The Star Online, kobaran api membesar tak lama setelah Amitabh Bachchan membacakan puisi di acara tersebut.

Acara ini merupakan bagian dari acara ekonomi, yang dirancang untuk mendorong investasi asing.

Dalam video dari tempat kejadian, di sebuah area di Chowpatty Beach, terlihat nyala api di bawah panggung ketika penari beraksi di atasnya.

Karena mereka tak menyadari ada nyala api, tamu VIP termasuk menteri negara pun akhirnya melambaikan tangan agar para penari itu berhenti beraksi. Laporan mengatakan kobaran api, disebabkan oleh arus pendek.

"Awalnya kami pikir itu (api) merupakan salah satu bagian dari acara tersebut. Hingga akhirnya kami menyadari ternyata sebuah kebakaran terjadi," tutur seorang penulis lirik India, Prasoon Joshi, kepada saluran berita NDTV.

Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat dan tak ada korban luka.

Ribuan orang, termasuk menteri Maharashtra Devendra Fadnavis harus dievakuasi setelah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

"Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran, 10 tank air, dan semua pejabat senior pemadam kebakaran berada di lokasi tersebut. Api berhasil dikendalikan. Program tersebut akhirnya dihentikan," tulis Fadnavis melalui Twitter.

"Sangat disayangkan terjadi kebakaran dalam program budaya yang diselenggarakan oleh GoM di Mumbai. Tidak ada korban, dan tidak ada yang terluka," imbuh Fadnavis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini