Sukses

Rumah Jessica Tersangka Pembunuh Mirna Kembali Digeledah

Belasan penyidik Polda Metro Jaya dan tim Puslabfor Polri tiba di rumah Jessica sekitar pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Dirkrimum Polda Metro Jaya kembali mendatangi rumah tersangka pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, yakni Jessica Kumala Wongso di kompleks Sunter Icon, Jalan Selat Bangka Blok J Nomor 1, Sunter, Jakarta Utara.

Belasan penyidik Polda Metro Jaya dan tim Puslabfor Polri tiba di rumah Jessica sekitar pukul 11.00 WIB. Penggeledahan ini dipimpin langsung oleh Kanit IV Jatanras Polda Metro Kompol Tahan Marpaung.

Kompol Tahan menuturkan, saat ini penyidik tengah melakukan identifikasi demi melengkapi alat bukti yang sudah ada.

"Tambahan saja. Tunggu di luar ya, jangan ada yang masuk," kata Kompol Tahan di lokasi, Jakarta Utara, Rabu (3/2/2016).

Sementara itu ayah Wayan Mirna, Edi Darmawan Salihin, mengatakan sampai saat ini keluarga juga penasaran apa yang sebenarnya menjadi motif atau latar belakang dari terduga pelaku Jessica meracuni putrinya.

Meski begitu, dia sangat yakin penyidik bekerja profesional dan pasti didukung alat bukti yang kuat sebelum akhirnya menetapkan Jessica sebagai tersangka.

"Penetapan Jessica jadi tersangka kan dari polisi. Kita korban, saya hanya bapak dari Mirna yang sudah meninggal. Saya sudah shock, sudah capek. Saya lihat secara logika, anak saya minum racun sianida di kopi yang dipesan Jessica. Itu kan fakta yang ada, sekarang sudah tersangka bahkan," kata Darmawan di rumahnya di Sunter, Jakarta Utara, pada Senin 1 Februari 2016.

Dia juga menegaskan, keluarga tidak menaruh curiga terhadap Hanny. Lantaran Hanny datang bersama Mirna saat minum kopi bareng di Cafe Oliver kala itu.

Hanny juga lebih dikenal oleh keluarga Mirna daripada Jessica. Dia pun mengaku baru mengenal dan melihat Jessica saat di RS Abdi Waluyo.

"Yakinlah pelaku hanya tunggal, tapi dibikin ruwet saja ini. Hanny itu datang sama Mirna, kita mau tuduh apa? Hanny pernah main ke sini (ke rumah Mirna). Saya baru lihat Jessica di TKP Abdi Waluyo, di situ pertama saya lihat," tutur Edi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini