Sukses

Relawan Yakin Ahok Tak Akan Berpaling ke Partai Politik

Relawan TemanAhok yakin, Ahok akan segera menentukan pilihan untuk benar-benar memilih jalur independen pada Pilkada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sampai saat ini belum juga menentukan pilihan untuk maju melalui jalur independen atau ikut bergabung partai politik. Hal ini yang membuat partai politik dan relawan TemanAhok saling berusaha meyakinkan Ahok.

Juru bicara TemanAhok, Amalia Ayuningtyas mengatakan pihaknya masih berusaha mengumpulkan 1 juta dukungan seperti yang disampaikan Ahok saat makan siang bersama dengan sejumlah relawan TemanAhok. Dia percaya, Ahok tidak berpaling ke parpol pada Pilkada 2017.

"Kalau dari obrolan tadi enggak (ikut partai) ya, karena tadi semangat banget lihat kinerja TemanAhok. Karena kita punya dukungan real, ada nomor telepon atau yang lainnya," kata Amalia di Balai Kota Jakarta, Senin (25/1/2016).

Dia menjelaskan, TemanAhok sangat ingin Ahok menggunakan dukungan yang telah dikumpulkan untuk maju Pilkada DKI melalui jalur independen. Sebab, konsekuensi ikut jalur partai politik tidak main-main.

"Kalau tidak maju jalur independen nanti dikerjain partai, dimintain macam-macam, kita optimis banget Pak Ahok maju lewat jalur independen," ujar Amalia.

Dia yakin, Ahok akan segera menentukan pilihan untuk benar-benar memilih jalur independen pada Pilkada 2017. Di samping itu, dia juga membuka kesempatan bagi partai politik untuk mendukung Ahok, tapi tetap melalui jalur independen.

"Karena untuk independen, verifikasi lebih dulu dibanding partai. Kalau sudah jalur independen tidak bisa pakai jalur partai lagi," tutup Amalia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • TemanAhok adalah perkumpulan relawan yang didirikan untuk membantu Ahok membenahi Jakarta
    TemanAhok adalah perkumpulan relawan yang didirikan untuk membantu Ahok membenahi Jakarta

    TemanAhok

Video Terkini