Sukses

VIDEO: Pro-Kontra Pemakaman Jenazah Teroris di Subang

Kabar rencana pemakaman Sunakim alias Afif di kampungnya di Desa Kalensari, Subang, mendapat reaksi pro-kontra dari warga setempat.

Liputan6.com, Subang - Kabar rencana pemakaman Sunakim alias Afif di kampungnya di Desa Kalensari, Subang, mendapat reaksi pro-kontra dari warga setempat. Sebagian warga menolak, namun ada juga menerima bila jasad Afif dimakamkan di Desa Kalensari.

Sunakim alias Afif sendiri dipastikan sebagai salah satu pelaku serangan teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis lalu (14 Januari 2015).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (17/1/2016), berita mengenai serangan teror di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis lalu, masih menjadi perbincangan warga Indonesia. Tidak terkecuali bagi warga Desa Kalensari, Conpreng, Subang, Jawa Barat.

Perbincangan di kalangan warga Desa Kalensari berlanjut setelah polisi memastikan bahwa salah satu pelaku penyerangan yakni Sunakim alias Afif, ternyata juga berasal dari Desa Kalensari. Bahkan perbincangan kian hangat dengan berhembusnya kabar jasad Afif akan dimakamkan di desa tersebut. Reaksi warga pun terbelah.

Hingga kemarin belum ada persiapan untuk kedatangan maupun pemakaman jasad Afif di rumah orangtuanya. Rumah tersebut masih kosong sejak penghuninya dijemput polisi dari Polres Subang, tak lama setelah terjadi serangan teror di Jakarta.

Sunakim alias Afif adalah salah satu pelaku serangan teror di Jalan MH Thamrin, Kamis lalu. Warga Kalensari mengenalinya dari gambar yang beredar di media pemberitaan.

Afif tinggal di desa itu hingga SMP dan kemudian pindah ke Cipendeuy untuk belajar di sekolah kejuruan. Ia kemudian pindah lagi ke Karawang untuk menimba ilmu di pondok pesantren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.