Sukses

Nyali Ketua KPK Agus Rahardjo Berantas Korupsi

Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan lembaganya tidak akan lengah atau mengacuhkan kasus korupsi yang terjadi di negeri ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo memastikan lembaganya tidak akan lengah atau mengacuhkan kasus korupsi yang terjadi di negeri ini. Khususnya pada kasus korupsi skala besar, Agus memastikan KPK akan terus memantau perkara tersebut hingga tuntas.

Janji Ketua KPK yang baru dilantik beberapa pekan lalu ini menanggapi pernyataan sebagian kalangan yang pesimistis dengan kinerja pemimpin KPK jilid IV ini.

"Jadi jangan khawatir kasus besar lepas dari pantauan KPK," ujar Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2016.

Ia tidak mau berjanji muluk-muluk kepada masyarakat Indonesia yang sangat berharap negeri ini terbebas dari praktik korupsi. Namun, mantan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) ini meminta masyarakat melihat dan menilai kinerjanya dalam waktu dekat.

"Kalau nanya nyali, saya tidak bisa jawab hari ini. Akan sombong kalau declare diri saya sangat bernyali. Ikuti saja dalam perkembangan bagaimana langkah-langkah kami dalam penindakan dan pencegahan," katanya.

"Kami tujuannya jelas selama 4 tahun. Insya Allah kepemimpinan kami di sini. Kemudian kami bisa memberikan kontribusi yang nyata dalam arti indikasi-indikasi pemberantasan," ujar Agus.

Agus juga mengungkapkan bahwa beberapa waktu belakangan ini bersama dengan pemimpin KPK lainnya, dia sudah menandatangani sejumlah perkara yang masuk ke lembaganya untuk naik tahap penyelidikan.

"Saya beberapa hari terakhir menandatangani banyak surat perintah penyelidikan," Agus memungkasi.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.