Sukses

Keliling Jatim, JK Hadiri Peringatan Wafatnya Gus Dur di Jombang

JK berangkat dari Jakarta menuju Surabaya, Jatim pada pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Presiden Jokowi ke Solo dan Boyolali, Jawa Tengah, maka Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Salah satu agendanya, pria yang karib disapa JK itu akan menghadiri peringatan wafatnya Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur di Jombang.

Seperti dikutip dari laman Antara, Sabtu (26/12/2015), JK berangkat dari Jakarta menuju Surabaya, Jatim pada pukul 09.00 WIB.

Setelah tiba di Bandara Juanda, Surabaya, JK menumpang helikopter untuk mengunjungi PT Trans Pacific Petrochemical Indotama di Kabupaten Tuban.

Lalu dilanjutkan dengan meninjau proyek lapangan minyak dan gas Banyu Urip Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro.

Pada sekitar pukul 17.00 WIB, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) itu direncanakan tiba di Pesantren Tebu Ireng, Jombang dan salat berjamaah bersama santri di Masjid Tebu Ireng.

Dalam acara tersebut, JK akan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, mengikuti prosesi haul Abdurahman Wahid atau yang akrab dikenal sebagai Gus Dur.

Gus Dur yang merupakan Presiden ke 4 RI wafat 30 Desember 2009 pada usia ke 69 di Jakarta. Gus Dur lahir di Jombang, Jawa Timur pada 7 September 1940 sebagai anak pertama dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Hj Sholehah.

Kakek dari Gus Dur, Hasyim Asyari, merupakan pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.