Sukses

Jalur Alternatif Hindari Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

Bagi Anda yang hendak ke arah Bekasi dan Cikarang, serta ingin terhindar dari kemacetan dapat menggunakan jalur alternatif ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan parah di sejumlah ruas jalan tol menuju luar Jakarta terjadi sejak Rabu malam tadi hingga Kamis (24/12/2015) pagi. Banyaknya kendaraan warga Jakarta dan sekitarnya yang menggunakan jalur tersebut pada jam yang sama menjadi salah satu penyebab.  

Di Tol Jakarta-Cikampek, kemacetan sudah terlihat sejak Rabu pukul 10.00 WIB pagi kemarin, hingga Kamis pagi ini. Warga beramai-ramai memanfaatkan libur panjang akhir tahun dengan berlibur ke luar kota atau pulang kampung.

Kemacetan parah yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, yang berimbas hingga dalam kota, membuat banyak kendaraan berhenti di pinggir Tol Jatibening. Pantauan Liputan6.com, Kamis (24/12/2015), tampak beberapa penumpang keluar dan membuka pintu mobil mereka untuk beristirahat.

Bagi Anda yang hendak ke arah Bekasi atau Cikarang dan ingin terhindar dari kemacetan ini, dapat menggunakan jalur alternatif ini.

Disebutkan dalam Twitter Polda Metro Jaya @PoldaMetroJaya pukul 09.00 WIB, "Bagi rekan2 yg hendak menuju Bekasi/Cikarang bisa via jalur Jl. Pemuda/Kali Malang, Bekasi dan seterusnya, jalur Tol saat ini padat."

Guna mengurai kepadatan, petugas lalu lintas telah mengalihkan arus lalin yang ke Cikampek dari Cawang ke arteri melalui Kalimalang, Jakarta Timur. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.