Sukses

Tol Jakarta-Cikampek Macet Parah, Berimbas hingga dalam Kota

Kemacetan merata di sejumlah titik jalur pulang kampung seperti tol Cikampek, tol Cipali dan tol Merak.

Liputan6.com, Jakarta - Libur panjang Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan masyarakat untuk liburan atau pulang kampung. Kondisi ini membuat jalur utama di sejumlah ruas jalan menuju luar kota macet parah.

Kemacetan merata di sejumlah titik jalur pulang kampung, seperti tol Cikampek, tol Cipali dan tol Merak.

Seperti dilansir dari Twitter TMC Polda Metro Jaya, membeludaknya pengunjung Rest Area tol Cikampek KM 19 membuat kemacetan mengular hingga Ibu Kota, tol Semanggi arah Cawang, Tol Fatmawati arah Cikunir macet.


Tidak hanya itu, imbas membeludaknya Rest Area KM 19 juga dirasakan Tol Semanggi arah Cawang- Cibitung yang membuat lalu lintas padat.

 Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek berimbas hingga dalam kota (TMC Polda Metro)

"Saya berangkat dari Jl Bangka JakSel jam 20:00 sekarang jam 06:00 baru keluar Tol Cikampek," cuit pemilik akun @niningsyauqy di twitter radio Elshinta pukul 07.15 WIB.
 
Di bagian lain akun @WalangBuana pada 07.25 WIB menuliskan: "Lalin di flyover Pancoran sdh 2 jam dari tol Semanggi masih di tol Dalkot".

Kemacetan parah juga terjadi di jalur tol menuju Merak. Sejumlah warga yang akan meninggalkan pulau Jawa menuju Sumatera harus bertarung dengan kemacetan parah.

"Lalin menuju Pelabuhan Merak padat sdh lebih 3 jam," cuit @Abang_GaBe pukul 07.01 di twitter Radio elshinta. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.