Sukses

Buwas: Bisa Jadi Ada Sindikat Narkoba di Kalangan Pilot

Saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan mengejar sindikat pemasok atau pengedar narkoba di kalangan pilot dan kru pesawat.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan kali pertama kasus narkoba di lingkaran pegawai penerbangan terungkap. Teranyar, 3 kru maskapai Lion Air dicokok Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten. Diduga ada sindikat yang mengedarkan barang haram itu di kalangan kru maskapai. Apa tanggapan Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso?

"Ini yang sedang kita dalami. Bisa saja terjadi antar sesama pilot itu merupakan jaringan, sehingga dia mendapatkan narkoba dengan mudah," kata Budi Waseso saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com, Rabu (23/12/2015).

Dia mengatakan, saat ini penyidik masih melakukan penyelidikan mengejar sindikat pemasok atau pengedar narkoba di kalangan pilot dan kru pesawat.

"Kita lihat saja hasil pemeriksaannya," tutur pria yang kerap disapa Buwas.

Adapun nama 3 kru pesawat dan seorang ibu rumah tangga yang ditangkap tersebut adalah, Sandi Haryadi (34) sebagai pilot, Syifa Ranida (20) sebagai pramugari, dan Muhammad Taufan ‎(23) sebagai pramugara. Aparat juga menangkap ibu muda NM (33).

Mereka ditangkap di Apartemen Aeropolis, Tangerang Selatan, Sabtu 19 Desember 2015. Hasil pemeriksaan laboratorium BNN, urine 4 tersangka tersebut menunjukan positif mengonsumsi narkoba.

"4 orang itu positif mengonsumsi narkoba," jelas Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.