Sukses

Dirut Lion Air Datangi BNN, Terkait Pilot Nyabu?

Direktur Utama Lion Air Edwward Sirait membantah kedatangannya ke Kantor BNN terkait kasus 3 kru pesawat yang tertangkap basah nyabu.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga kru maskapai swasta nasional tertangkap basah saat mengkonsumsi narkoba. Mereka adalah seorang pilot, pramugari, dan pramugara. Dari mana mereka berasal masih menjadi misteri.

Namun, ada pemandangan menarik di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (22/12/2015) pagi. Pantauan Liputan6.com, Direktur Utama Lion Air berada di BNN bersama seorang rekannya.

Edward tampak menggenakan kemeja putih. Sementara rekannya menggenakan batik hijau. Mereka tiba di BNN sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya tampak meninggalkan BNN sekitar pukul 10.30 Wib.

Dikonfirmasi terkait kedatangannya ke BNN di tengah pengungkapan kru maskapai yang tertangkap nyabu, Edward membantah kedatangannya terkait kasus yang ditangai BNN.

"Sejauh ini tidak ada anak buah saya yang memakai narkoba, BNN kan tidak menyebut maskapai mana," ujar Edward, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (22/12/2015).

Edward mengklaim, pihaknya melakukan pengawasan ketat di internal guna mencegah penyalahgunaan narkoba. Maskapai berlambang kepala singa ini pun menggandeng BNN untuk melakukan tes urine.

"Kami memang sudah melakukan kerja sama untuk lakukan tes urine terhadap pegawai, baik pilot maupun pramugari, biasanya sebelum take off pesawat dari bandara‬," jelas Edward.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.