Sukses

Dikawal Puluhan Pamdal, Setnov Sumpah Anggota DPR Hasil PAW

Setya pun langsung membacakan sumpah untuk para anggota DPR baru itu.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah sorotan kasus 'Papa Minta Saham', Setya Novanto tetap menjalankan tugas sebagai Ketua DPR. Dia diplot untuk membacakan sumpah pergantian antar waktu (PAW) sejumlah anggota DPR dalam rapat paripurna.

Kehadiran Setnov tampak berbeda dengan sebelumnya, puluhan petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR terlihat setia mengawal politikus partai Golkar ini. Setya pun langsung membacakan sumpah untuk para anggota DPR baru itu.

"Sumpah ini janji kepada Tuhan yang Maha Esa yang harus ditepati. saya harap saudara-saudara mengikuti kata-kata saya dengan khidmat," ujar Setya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Dalam kesempatan itu, Setya pun mengingatkan agar anggota DPR lebih mementingkan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Sejumlah wajah baru mengisi gedung DPR melalui mekanisme PAW. dari PDIP Jendry Keintjem menggantikan Olly Dondokambey. Fraksi Demokrat Hari Kartana menggantikan Saan Mustopa, lalu ‎Adji Farida Padmo Ardans menggantikan Nurbaiti Isra Noor.

Dari Fraksi Nasdem, Anarulita Mucthar menggantikan Patrice Rio Capella. Kemudian Ari Yunita menggantikan Ahmad Amins.

Dari Fraksi PKB Nurhayati menggantikan Chusnuia Chalim‎. Kemudian ada  Abdul Latif yang menggantikan Muhammad Zairullah Azhar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini