Sukses

Ketua DPR Lantik 5 Anggota DPR PAW Hari Ini

Sejumlah anggota DPR sebagai anggota pergantian antar waktu (PAW) dari bebereapa partai akan dilantik oleh Setya Novanto hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Setya Novanto, akan melantik sejumlah anggota DPR sebagai anggota pergantian antar waktu (PAW). Mereka berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat.

"Dari Partai Nasional Demokrat, yang akan dilantik adalah Ali Mahir (dapil Jawa Tengah II). Ali Mahir  menggantikan H.M Prasetyo yang sekarang menjabat sebagai Jaksa Agung," kata Setya Novanto, Selasa (27/1/2015).

Selain itu, juga akan dilantik tiga anggota DPR PAW dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Mereka adala Arvin Hakim Thoha (dapil Jawa Tengah III), Yaqut Cholil Qoumas (dapil Jawa Tengah X) dan Arzeti Bilbina Setyawan (dapil Jawa Timur I)," jelas dia.

Arvin Hakim Thoha menggantikan Marwan Jafar yang sekarang menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Yaqut Cholil Qoumas (dapil Jawa Tengah X) menggantikan Hanif Dhakiri yang ditugaskan oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Tenaga Kerja.

Sementara itu, Arzeti Bilbina Setyawan (dapil Jawa Timur I) menggantikan Imam Nahrawi yang didapuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Terakhir, dari Partai Demokrat asal daerah pemilihan Riau I, Mukhniaty. Ia menggantikan Sutan Sukarnotomo karena meninggal dunia. (Ant/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini