Sukses

Pasar Pakaian Pakistan Dibom, 22 Tewas

Lebih dari 40 orang terluka dalam ledakan di pasar pakaian Pakistan tersebut.

Liputan6.com, Kurram - Sebuah bom meledak di pasar Pakistan pada Minggu, 13 Desember 2015 waktu setempat. Korban yang merupakan orang-orang yang tengah berbelanja pun berjatuhan dalam ledakan tersebut.

"Setidaknya 15 orang tewas akibat ledakan bom di sebuah pasar yang ramai di sebuah kota di suku Kurram, laut Pakistan, dekat perbatasan Afganistan," demikian dilaporkan BBC yang dikutip Senin (14/12/2015).

Laman RT menyebut jumlah korban tewas terakhir 22 orang. Sementara 55 lainnya terluka dalam ledakan bom di pasar pakaian Lebaran Gah di Kota Parachinar, Kurram, Afghanistan. Lima belas di antaranya dalam kondisi kritis.

Menurut tayangan yang beredar di televisi, terlihat orang-orang melarikan diri dari area di mana baju berhamburan dan puing-puing bangunan bergeletakan.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab dalam serangan itu.

Wilayah Kurram memang dikenal memiliki sejarah kekerasan sektarian antara Syiah dan Sunni. Ditambah perjanjian untuk menenangkan ketegangan antara masyarakat di sana belum dilaksanakan.

Beberapa kelompok Taliban yang berafiliasi juga diketahui aktif di wilayah tersebut.

Kekerasan di negara itu secara keseluruhan menurun drastis sejak tentara Pakistan memerangi Taliban dan militan lainnya di Waziristan Utara, yang berbatasan dengan Kurram.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.