Sukses

Alami KDRT, Mantan Anggota DPR Noriyu Laporkan Suami ke Polisi

Suami Noriyu yang merupakan politisi Partai Gerindra berinisial SP diduga melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nova Riyanti Yusuf atau yang dikenal dengan Noriyu (38) melaporkan suaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya. Sang suami yang merupakan politisi Partai Gerindra berinisial SP diduga melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Korban Nova Riyanti Yusuf, mantan anggota DPR dari Demokrat. Terlapor suaminya atas nama SP yang dikatakan sering melakukan tindak KDRT," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti melalui keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2015).

Krishna mengatakan, kasus ini ditangani Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya. Seharian, penyidik membuat BAP atas laporan Noriyu dan melakukan visum untuk membuktikan kebenaran ucapannya.

"(Noriyu) sedang diperiksa di Renakta. Sampai (Selasa) malam masih dilakukan pemeriksaan. Sudah dilakukan visum juga. Yang bersangkutan kemarin datang ke Polda, minta perlindungan hukum," terang Krishna.

Penyidik saat ini melakukan penyelidikan di apartemen milik Noriyu untuk mencari bukti yang memperkuat dugaan KDRT. "Anggota ke apartemen dan melakukan pemeriksaan awal. Sementara (Selasa) malam korban dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)," tutup Khrisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini