Sukses

Banjir di Pidie Mencapai 2 Meter

Banjir menyusul meluapnya Sungai Krueng Baro Raya akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Liputan6.com, Banda Aceh - Sejumlah kawasan di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, dilanda banjir menyusul meluapnya Sungai Krueng Baro Raya. Sungai tersebut meluap akibat hujan lebat yang mengguyur daerah tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi mengungkapkan beberapa kawasan yang mengalami banjir meliputi Kecamatan Tangse, Kecamatan Keumala, Kecamatan Mutiara Timur, Kecamatan Mila, serta sebagian Kecamatan Pidie.

Sejumlah gampong juga mengalami banjir, di antaranya Blang Asan, Blok Sawah, Kramat Luar dan Kramat Dalam. Apriadi menyebutkan ketinggian air di beberapa kawasan banjir mencapai 2 meter.


"Warga sudah siaga. Di beberapa kawasan, ketinggian air di beberapa kawasan banjir sudah mencapai 2 meter. Kawasan banjir tersebut merupakan wilayah rawan," kata Apriadi, Minggu, 29 November 2015.

Dia mengungkapkan pihaknya telah menurunkan tim reaksi cepat siaga bencana yang dilengkapi 3 perahu karet untuk mengevakuasi warga. BPBD Pidie juga sudah menyiapkan tenda darurat dan dapur lapangan jika sewaktu-waktu ada warga yang rumahnya terendam air, mengungsi.

"Namun, hingga kini belum ada gelombang pengungsian. Kami sudah menyiapkan titik evakuasi jika sewaktu-waktu ada warga yang mengungsi," kata Apriadi. (Ant/Din/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.