Sukses

Banjir 2 Meter, Warga Cibuluh Dievakuasi dengan Perahu Karet

Tak hanya membanjiri wilayah Bogor, luapan sungai Ciliwung juga telah menggenangi Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Kampung Cibuluh, Kelurahan Cibuluh Bogor terendam banjir setinggi 2 meter. Hal ini akibat dari meluapnya sungai Ciliwung. Sehingga warga kelurahan itu harus dievakuasi dengan menggunakan perahu karet.

"Warga Cibuluh, Kedunghalang, Bogor dievakuasi dengan perahu karet akibat luapan Sungai Ciliwung," demikian dikatakan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam akun twitternya @Sutopo_BNPB, Senin (16/11/2015).


Tak hanya membanjiri wilayah Bogor, luapan sungai Ciliwung juga telah menggenangi Ibu Kota. Beberapa wilayah di Jakarta yang sudah terendam air adalah Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Rawajati, dan lokasi depan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur tergenang banjir dengan ketinggian 50-60 cm.

Selain depan pasar Induk Kramat Jati, BPBD DKI juga melaporkan banjir menggenangi persimpangan Hex di Jalan Raya Bogor, karena jebolnya pintu air di lokasi tersebut.

Sebelumnya, terhitung sejak pukul 19.10 WIB, tinggi permukaan air di Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat mencapai 210 cm. Status Siaga I diberikan karena batas air permukaan melebihi 200 cm. (Nil/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.