Sukses

Gantikan Jokowi, JK Terbang ke Filipina

JK terbang ke Filipina pada pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla berangkat ke Manila, Filipina, pagi ini. Pria yang karib disapa JK itu akan menggantikan Presiden Jokowi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Tahunan Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

Laman Wapresri.go.id, Selasa (17/11/2015) menyebutkan, JK terbang ke Filipina pada pukul 11.00 WIB. Namun sebelumnya, sang wapres bergerak ke Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta untuk menjadi keynote speaker.

Acara tersebut dijadwalkan pukul 09.00 – 09.45 WIB.


Sebelumnya, Jokowi menginstruksikan Wakil Presiden JK untuk menggantikannya menghadiri KTT APEC. Seperti diungkapkan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nassir.

"Benar bahwa Pak Jusuf Kalla yang akan datang ke APEC. Semua agenda pertemuan luar negeri dianggap penting oleh pemerintah Indonesia," ucap Arrmanatha pada 12 November 2015.

"Namun ada hal yang harus ditangani langsung oleh Presiden Jokowi. Karena itu, beliau koordinasi agar Pak JK yang akan datang," imbuh dia.

Selama berada di Manila pada 16-19 November nanti, JK akan didampingi oleh Menlu Retno. (Ndy/Bob)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini