Sukses

Terobosan Buwas Cegah Peredaran Narkoba di Kalangan Anak Muda

Buwas menempelkan stiker bertuliskan Stop Narkoba di beberapa minimarket di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso terlihat berada di tengah kerumunan warga Jakarta yang sedang menikmati Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor.

Kehadiran pria yang kerap disapa Buwas ini bukan untuk bersepeda atau berolahraga, layaknya warga Ibu Kota lainnya setiap pekannya. Buwas hadir menempelkan stiker bertuliskan 'Stop Narkoba' di beberapa minimarket di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Minimarket yang disasar Buwas untuk ditempeli stiker ini biasanya dipakai anak muda untuk berkumpul. Dia pun menyebut langkah ini sebagai terobosan baru dari BNN untuk menggiatkan kampanye antinarkotika. "Ya ini untuk menyosialisasikan pencegahan narkotika," kata Buwas di Jakarta, Minggu (8/11/2015) pagi.

"Ini satu wujud dari teman-teman pengusaha Apindo wujud nyata menyambut apa yang disampaikan Pak Presiden (Jokowi) tentang negara dalam kondisi darurat narkoba," tambah Buwas.

Mantan Kabareskrim ini menambahkan, pemilihan minmarket sebagai tempat penempelan stiker bukan datang tanpa alasan. Ia yakin kampanye tersebut akan berhasil jika ditunjukkan langsung pada tempat yang sering dikunjungi anak muda. Seperti minimarket-minimarket itu.

"Supaya ada upaya pencegahan dan penangkalan dini karena ini tempat berkumpulnya remaja anak muda jadi mereka dapat kesan jauhkan dan jangan gunakan narkoba," pungkas Buwas. (Ans/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini