Sukses

Wajah Tertunduk, Leopard Si Bomber Mall Alam Sutera Dipamerkan

Leopard juga diapit 2 petugas Densus 88 yang menggenggam erat senjata laras panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Mengenakan kaos polo warna krem, pria berkulit bersih dan bertubuh agak gempal menundukkan wajahnya. Kedua pergelangan tangannya diikat tali di bagian depan. Dialah tersangka ledakan bom di Mall Alam Sutera bernama Leopard Wisnu Kumara.

"Polda Metro Jaya bersama Densus 88 telah mengungkap kasus ini. Satu tersangka sudah kita tangkap kemarin sore," kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Leopard berdiri persis di belakang Tito yang sedang duduk sambil menyampaikan pemaparan terkait ledakan bom di Mall Alam Sutera pada Rabu siang kemarin yang melukai seorang karyawan. Leopard diapit 2 petugas berkaus hitam Ditreskrimum Polda Metro Jaya bertuliskan Turn Back Crime.

Setelah itu 2 petugas Densus 88 turut mengapit Leopard. Keduanya mengenakan busana serbahitam, ponco kepala dan wajah hitam, serta menggenggam erat senjata laras panjang.

"Sejumlah barang bukti sudah disita, termasuk sejumlah bahan bom di kediaman tersangka di Serang," ucap Tito.


Rabu kemarin, rumah Leopard di Blok C 9 nomor 02 di Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kota Serang, Banten, digerebek.

"Yang dibawa ada beberapa barang bukti, belum bisa disebutkan, karena belum diinventarisasi secara detail. Semua baru tahap pengamanan (barang bukti) saja, pengumpulan barang bukti. Yang diambil (barang bukti) besok ada dirilis semua. Kita hanya olah TKP saja, pengamanan," kata Kasatreskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo, Rabu 28 Oktober 2015.

Kedatangannya ke lokasi penggerebekan sebagai bentuk tindak lanjut olah TKP pertama di Mall @Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten.

"Polres Metro Tangerang Kota menindaklanjuti hasil olah TKP di Mall @Alam Sutera, TKP 1, TKP Peledakan," tegas Sutarmo. (Sss/Yus)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini